|

Penggalangan Komitmen Bersama Akreditasi Puskesmas Tiley 2019

Penyampaian materi oleh pendamping akreditasi PKM

MOROTAI - Kegiatan Penggalangan Komitmen Bersama Puskesmas Tiley dihelat dihelat di Aula Kantor Desa Tiley (14/02)

Kegiatan ini ini dihadiri oleh camat Kec Morotai Selatan Barat, kepala-kepala desa wilayah kerja PKM Tiley, Kader Kesehatan Wilayah Kerja PKM Tiley, Kapus Tiley, Sumalik Addy. SKM beserta seluruh stafnya dan Tokoh Agama, Tokoh adat serta Tokoh Pemuda.

Kegitan yang dilakukan dengan tujuan: Pertama, menggalang komitmen dengan lintas sektor terkait dalam mensukseskan akreditasi puskesmas Tiley. Kedua, kkmitmen bersama Kepala Puskesmas Tiley dan Seluruh staf untuk mensukseskan seluruh tahapan akreditasi dan peningkatan mutu pelayanan.

Ibu Camat Morselbar dan Kepala PKM Tiley

Ketiga, memberi pemahaman tentang pentingnya Akreditasi Puskesmas.
Keempat, pengenalan awal tentang standar dan instrumen akreditasi. Kelima, pembentukan paanitia persiapan Akreditasi Puskesmas Tiley, dan pembentukan kelompok kerja Akreditasi Puskesmas Tiley

Nurhani Syarbin, SKM saat di konfirmasi mengatakan, narasumber pada kegiatan tersebut ada Kepala Dinas kesehatan Kab. Pulau Morotai, Pendamping Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), Pendamping Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Pendamping Administrasi Manajemen.

"Pada kegiatan tersebut, narasumbernya dr. Victor Palimbong, Kadiskes dan KB Morotai dan juga sebagai Tim Pendamping Akreditasi Kab. Pulau Morotai" ujar Nurhani

Untuk Pendamping Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) dibawakan oleh dr. Adil Makmur. Saya sendiri membawakan materi Pndamping Upaya Kesehatan Masyarakat dan Abdi Abdullah, SKM membawakan Pendamping Administrasi dan Manajemen" kata Nurhani.

" Camat Morotai Selatan Barat dalam sambutan pembukaannya mengharapkan agar seluruh stakholder dalam wilayah kerja Puskesmas Tiley, baik ditingkat Kecamatan maupun Desa untuk bersama-sama mensukseskan akreditasi Puskesmas" Lanjutnya

Arahan Ibu Camat Morselbar
Kegiatan ini mendapat apresiasi dari camat terkait pelayanan kesehatan yang ada dalam wilayah kerjanya, dimana di Kec. Morotai Selatan Barat terdapat 3 Puskesmas yaitu:-Puskesmas Rawat Inap Wayabula, Puskesmas Rawat Inap Tiley dan Puskesmas Rawat Inap Posi-Posi.

Camat juga mengatakan jika selama ini 3 PKM diwilayah kerjanya memberikan pelayanan yang sangat baik kepada mayarakat. Camat sendiri berkomitmen membantu proses akreditasi seperti yang telah dilakukan pada tahun 2018 saat salah satu Puskesmas di Kec. Morotai Selatan Barat di akreditasi yaitu Puskesmas Wayabula" tutup Nurhani (bs)


Komentar

Berita Terkini