|

Polres Kepsul Menggelar Dialog Publik Bersama Insan Pers


SANANA- Dalam rangka menyambut pesta demokrasi akan datang. Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melaksanakan dialog publik bertajuk "Peran Pers dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang damai dan sejuk". Kegiatan ini bertempat di Waimua Cafe Desa Falahu, Senin(25/02).

Dialog di hadiri langsung oleh Kapolres AKBP Try Yulianto,di dampingi Kasat Intel, Ipda Samsul B. Rosonging dan salah satu perwakilan wartawan, Sahbudin Yunus masing-masing sebagai narasumber.

Saat dialog berlangsung AKBP Try Yulianto menuturkan bahwa, Polres kepsul sangat mengharapkan kepada insan pers, baik cetak maupun online agar sama-sama menjaga kaamanan di saat menghadapi momentum pemilihan nantinya, dan bisa menciptakan situasi yang lebih kondusif di tubuh masyarakat.

Kapolres juga manambahkan pemberitaan yang  di ekspos oleh masing-masing media harus sesuai dengan fakta serta tidak memberi informasi  ke masyarakat bersifat hoax yang bisa memicu ke hal-hal bersifat negatif. Jelasnya.

Selain Kapolres, Kasat intel, Ipda samsul B. Rosonging, menyampaikan bahwa secara hitoris peran pers sangatlah dibutuhkan dalam memberi informasi kepada masyarakat di tingkatan bawah. Begitu pula peran media dan pihak kepolisian khsusnya intelejen memiliki kesamaan dalam memburu berita. Maka dari itu dia juga sangat mengharapkan kepada insan pers benar-benar menjaga keseimbangan pemberitaan yang tidak bersifat hoax. Pungkasnya.

Kata Samsul, "sebentar lagi kita akan menjemput momentum besar yaitu Pilpers pada Bulan April mendatang maka dari itu ada beberapa Program Polres kepsul, yang mengadakan kegitan-kegiatan bersentuhan langsung dengan masyarakat di lingkup bawah" pintanya.

Menanggapi hal itu, Sahbudin Yunus selaku perwakilan wartawan, hanya meminta kepada rekan-rekan pers untuk berdiri pada kode etik jurnalis dan berpegang teguh terhadap kinerja pers yang profesional, tidak harus memihak didalam sautu pemberitaan. Tutur samsul.

Seusai diaolog Kapolres AKBP Try Yulianto mendeklarasikan pemilihan 2019 yang damai dan sejuk bersama rekan-rekan insan pers di ruangan Waimua Cafe. (KS)
Komentar

Berita Terkini