|

Bawaslu Sula Usut Dugaan Money Politik Caleg Demokrat


SANANA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah mendapat laporan temuan pelanggaran di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur. Laporan tersebut terkait dengan money politic, yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum Caleg DPRD Provinsi dari Partai Demokrat, berinsial ET alias Ester.

Bawaslu Kepsul mengkantongi laporan tersebut dari salah seorang Panwas desa yang sedang melakukan pengawasan pada tanggal 17 April 2019 di Kecamatan Sulabesi Timur, Desa Fatkauyon. Kejadian dugaan money Politic atau politik uang di  ketahui dari anak ibu Sani Koroi, setelah dicari tahu ternyata sumber uang tersebut di berikan oleh Rini Edi Ruslan dan Edi Ruslan Koroi.

Sementara menurut Kordif Hukum dan Penindakan Ajuan Umasugi, ketika di wawancarai sejumlah wartawan, di kantornya, Senin (22/04), mengatakan bahwa, kasus dugaan money politic  yang ada di desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, masih didalami. Namun, besok mereka akan turun ke lapangan untuk memastikan sumber laporan yang di berikan oleh pihaknya  terkait pemberian uang kepada selah seorang masyarakat.

" Ia, nanti kita lihat dari hasil lapangan besok di Desa Fatkauyon sehingga kita bisa memastikan kejelasan kasus dugaan money politic . Bila terbukti ada kebenaran money politic maka dipastikan akan di proses. Tegas Ajuan. (KS).
Komentar

Berita Terkini