|

Kades Capalulu Rangkap Profesi Sebagai Wartawan


SANANA-Masyarakat Desa Capalulu  Kabupaten Kepulauan Sula, di kagetkan dengan Id card dan baju pers yang di gunakan oleh Kepala Desa Capalulu, M. Ali Umasangaji dan mengaku sebagai Wartawan. Hal itu di ketahui, saat sejumlah pemuda Desa Capalulu memprotes proyek jalan stapak yang dikerjakan menggunakan dana desa.

Manurut pemuda Desa Capalulu, Sahrul Ipa, saat itu dirinya bersama sejumlah pemuda mendatangi di lokasi yang proyek jalan stapak dengan tujuan untuk menanyakan perihal pembuat jalan tersebut. Namun, mereka kemudian di hampiri oleh Kades dengan Id Card dan baju pers lengkap.

" Torang datang hanya menanyakan penggunaan dana desa yang sering di alokasikan untuk membuat jalan stapak. Namun, tiba-tiba Kades datang dan langsung mememotret kami. Saat itu, saya lihat dia menggunakan baju pers dan menggunakan id card wartawan. Kades sendiri mengaku kepada kami bahwa beliau adalah wartawan" terangnya.

Dari informasi yang dihimpun oleh sejumlah awak media, profesi wartawan yang digeluti Kades Capalulu itu kerap menjadi tameng baginya ketika warga melakukan protes terhadap sejumlah kebijakan yang dibuat.

Sahrul sendiri mengaku sangat khawtir dengan posisi Kades yang merangkap sebagai wartawan teraebut dan menjadikan profesi tersebut untuk menakuti masyarakat Desa Capalulu.

Sementara, Kades Capalulu saat di konfirmasi langsung di kediaman  mengatakan, profesinya sebagai wartawan sudah digelutinya setelah menjabat sebagai Kades. Profesinya itu pernah mendapat perhatian dari Kejaksaan, namun saat itu dirinya mengatakan profesi sebagai wartawan digunakan di tempat tertentu dan tidak sama sekali di Kantor Desa. (KS).
Komentar

Berita Terkini