|

Tanggapan Bupati Terkait Proyek Jalan Waitinagoi-Wailoba


SANANA- menyeruaknya masalah proyek Jalan Waitinagoi-Wailoba, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang menelan anggaran 11.5 M beberapa hari belakangan mendapat tanggapan dari Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, saat ditemui di kantornya Kemarin, Selasa (02/06).

Orang nomor 1 di Kepsul ini menegaskan bahwa proyek jalan tersebut tidak dihentikan. Dirinya mengatakan bahwa secara fisik pekerjaan sudah hampir selesai hanya saja, pencairan anggaran belum sampai seratus persen. Apalagi, pekan lalu terjadi longsor yang cukup memperhatinkan sehingga jalan masih dalam proses pembersihan material longsor.

"Biar secara fisik sudah selesai, tetapi jika terjadi longsor maka harus di memperbaiki," lanjut Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar dalam mencari kebenaran perlu dilakukan pengecekan langsung ke instansi yang bersangkutan sehingga dapat diminta laporan pertanggung jawaban secara fisik. Dan, jika laporan tersebut meragukan, maka pihak terkait dapat diajak langsung kelapangan.

Lanjut Hendrata, jangan sampai dokumentasi foto bukan jalan Waitinagoi-Wailoba tetapi jalan tikus atau jalan loging dan mengakui bahwa jalan tersebut jalan Waitinagoi-Wailoba. Jalan tersebut bukan di peruntukan untuk mobil loging, kenapa mereka harus melewati jalan tersebut dan sebenarnya siapa yang memberikan ijin.

"Ada yang mengatakan bahwa pemerintah daerah yang mengeluarkan ijin, tetapi sebenarnya saya tidak pernah mengeluarkan ijin tersebut, saya berani jamin," tutupnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini