-->
    |


7 Cabup dan 3 Cawabup Kepsul Resmi Daftar ke Partai NasDem


SANANA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati  Pilkada 2020 mendatang pada Kamis (26/09) sampai dengan 27 September 2019.  Dari pendaftaran tersebut terdapat 7 orang Calon Bupati dan 3 orang Wakil Bupati yang secara resmi telah mengambil formulir pendaftaran.

Ketua tim penjaringan Damrin Panigfat, saat di konfirmasi oleh sejumlah awak media mengatakan, bahwa sudah ada 7 orang bakal Calon Bupati dan wakil Bupati telah mengambil formulir diantaranya, Hadijah Tukuboya, Ali Sahbana Duwila, Hendrata Thes, Ismail Kharie, Asrul Gailea, Mukhlis Fataruba, dan Kompol. Irham Syahlan. Kemudian untuk Calon Wakil Bupati yakni, A.M. Husni Sanaba, Safrudin Umahuk, dan Hi. Ismail Umasugi.

Damrin juga menyampaikan bahwa, NasDem akan menggandeng 8 lembaga survei dalam menyeleksi Calon Bupati dan Wakil Bupati dan akan memberikan rekomendasi kepada NasDem terkait kandidat yang akan dipilih.

"Politik tanpa mahar tetap menjadi branding dan Platform Perjuangan Partai NasDem," imbuhnya.

Dengan adanya hal itu lanjut Damrin,  pada 24-31 Oktober 2019 tahapan penyampaian visi-misi dan strategi oleh para bakal calon. Dalam penyampaian visi-misi bakal calon dilakukan secara terbuka dan akan mengundang para tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh pemuda, dan pihak akademisi serta OKP. Sehingga bisa mendegar dan berdialog langsung dengan Calon Kepala Daerah yang berniat mengabdikan dirinya pada Hai Poa Bai Kabupaten Kepulauan Sula.

Setelah penyampaian visi-misi kata Damrin, tim penjaringan juga melakukan pengkajian khusus secara mendalam, untuk melakukan pleno pada tanggal 1-2 November 2019, serta penetapan tiga nama Bakal Calon untuk direkomendasikan ke DPW NasDem Malut, serta  penyerahan berkas ke DPP Partai NasDem pada tanggal 6-8 November 2019.(KS).
Komentar

Berita Terkini