|

Bupati Kepsul Hadiri Khitanan dan Beri Hadiah Umroh


SANANA- Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes menghadiri acara Sunatan Massal yang di gelar Pemerintah Desa Sanihaya, Kecamatan Mangoli Utara yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Kamis (24/10/2019).

Dalam rangkaian kegiatan ke Mangoli Utara ini, Bupati Hendrata Thes didampingi Kadis PUPR, M. Taufik, Camat Mangoli Utara Farid Umasangadji, Kapolsek Mangoli Barat dan Danramil Mangoli Barat.

Acara khitanan yang di hadiri Bupati mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat. Salah satunya Imran Lek, ayah dua anak peserta khitanan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemda Kepsul terkhusus Pak Bupati, bisa hadir menyaksikan anak-anak kami yang dikhitan," Ungkapnya.

Setelah menyaksikan prosesi khitanan dan membuka dialog dengan warga Desa Sahinaya, Bupati beserta rombongan kemudian melanjutkan lawatan ke Desa Modapuhi dan Trans Modapuhi.

Banyak pesan dan harapan di dapatkan bupati, salah satunya yang diutarakan Muin Upara, yang berharap agar Pemda dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan hingga dapat menghubungkan Desa Sahinaya dan Trans Modapuhi.

Hendrata kemudian menanggapi harapan tersebut dan mengungkapkan bahwa dirinya sudah menginstruksikan perihal pembangunan jalan tersebut.

“Kami di Pemda, sudah saya instruksikan agar menghapus pengadaan mobil Dinas Bupati, dan dialihkan untuk pembangunan jalan Transmodapuhi menuju Sanihaya,” ujar bupati.

Warga yang mendengar jawaban tersebut spontan menyampaikan sikap dan dukungan dalam mengsukseskan pembangunan jalan tersebut. Salah satunya Arifin Soamole,yang rela menebang sendiri pohon-pohon kelapanya untuk pembangunan jalan.

“Saya ikhlas lahir dan bathin tanaman kelapa saya ditebang untuk kepentingan pembangunan jalan Transmodapuhi-Saniahaya demi kepentingan orang banyak,” ungkap Arifin Soamole penuh haru.

Pernyataan tersebut mendapat apresiasi dari Bupati yang kemudian menghadiahi Arifin, Kouta Umroh Gratis.

"Sikap Pak Arifin menjadi contoh warga daerah Kepsul yang baik dan saling mendukung kinerja Pemda dam menjadi mitra pembangunan pemerintah daerah". Tutup Hendrata,(KS).
Komentar

Berita Terkini