-->
    |

Akhirnya, Warga Desa Waikadai Pultab Terima BLT


Taliabu - Warga Desa Waikadai, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) akhirnya menerima  Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di salurkan oleh pemerintah desa, Rabu (06/05) pagi.

Kepala Desa (Kades) Waikadai, Jonsin Duwila mengatakan, BLT diserahkan langsung ke 23 Kepala Keluarga (KK) di Desa Waikadai dengan nilai sebesar Rp 600.00  per Kk yang bersumber dari Dana Desa (DD). Kata Jonsin, sebenarnya masih ada sejumlah warga yang layak menerima BLT akan tetapi mereka sebelumnya sudah menerima  Bansos yang bersumber dari Dinas Sosial Pultab.

Penyaluran BLT itu juga di dampingi langsung oleh Camat Taliabu Timur Selatan, Muslim Buamona, Babinkamtibmas, tim Satgas Covid-19 Desa Waikadai." Iya kami telah mendistribusikan BLT yang selama ini telah di nantikan oleh sejumlah warga kategori miskin khusus di Desa Waikadai. Jadi sebesar Rp 600 ribu dari 23 KK," ungkapnya.


Jonsin berharap, dengan adanya penyaluran BLT ini semoga warga yang menerimanya bisa memanfaatkankan secara baik." Saya berharap semoga warga penerima BLT mempergunakan uang tersebut secara baik dan bisa bermanfaat," harapnya.

Sementara Camat Taliabu Timur Selatan, Muslim Buamona menuturkan, BLT merupakan arahan pemerintah pusat di tengah wabah Covid-19 ini. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten maupun Kecamatan harus cepat tanggap untuk mengeksekusi arahan tersebut, agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

" Iya inikan arahan pemerintah pusat jadi bagusnya pemerintah Kabupaten maupun Kecamatan ambil langkah secara cepat sehingga penerima dapat merasakannya," pungkas Muslim.

Selain itu, Pemuda asal Desa Waikadai, Irawan Duwila memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja pemerintah desa yang telah melakukan penyaluran BLT. Di mana, penyaluran itu benar-benar sesuai dengan aturan pemerintah pusat dengan memberi anggaran senilai Rp 600 ribu tanpa ada pemotongan sedikitpun.

Apresiasi itu diberikan karena masih di beberapa daerah, warga penerima BLT mengeluh akibat terjadi pemotongan sehingga tidak cukup Rp 600 ribu." Saya selaku pemuda Desa Waikadai sangat memberi apresiasi kepada seluruh pemerintah desa yang sudah berperan aktif sehingga BLT bisa cepat tersalurkan," tutupnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini