-->
    |


Dari Kuli Tinta Menuju Cakades Desa Buya

SANANA,- Dinnur Soamole yang berprofesi sebagai Kuli Tinta selama 13 tahun, kini kembali ke kampung halaman demi mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) di Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul). 

Cakades dengan sapaan akrab Dino itu berniat berkompetisi sebagai kepala desa di kampung halamannya. Tujuan yang Ia emban adalah melakukan perubahan di sektor pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat. Hal itu dilakukan hanya semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Desa Buya.

" Lebih jelasnya saya beranikan diri untuk bertarung menjadi Cakades demi kesejahteraan rakyat Buya," ujarnya kepada media ini, Rabu (24/03). 

Selain itu, Dino juga optimis akan memenangkan pertarungan pada bulan April mendatang." Saya optimistis menang saat pemilihan nanti," ungkapnya. 

Wartawan Beritalima itu mengatakan, bila dirinya terpilih maka tunjangan pun tidak Ia ambil." Bila mana saya terpilih tunjangan pun saya tidak ambil," tegasnya. 

Karena menurut Jurnalis senior itu, dirinya harus bergerak untuk berinovasi dan membangun jaringan di kanca nasional untuk mendatangkan berbagai macam kegiatan baik secara fisik maupun nonfisik.

" Kita harus lebih berinovasi untuk membangun desa dan bangun komunikasi pada lintas kementerian desa. Sehingga kita tidak terlalu berharap pada ADD maupun DD," tandasnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini