-->
    |

Orang Nomor Dua di Polres Sula Resmi Berganti

 


SANANA, - Wakapolres Kepulauan Sula (Kepsul) Kompol Arifin La Ode Buri telah berganti dengan Kompol Catur Erwin Setiawan. Hal ini melalui Serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Polres Kepsul, Selasa (21/12) kemarin. 

Upacara sertijab di pimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Herry Purwanto, sedangkan bertindak selaku  Komandan upacara yakni, KBO Polairud IPDA Mulyadi Husaleka dan Perwira Upacara Kabag SDM AKP Mohtar Saniapon.

Turut hadir dalam kegiatan, Kabag Ren AKP Tamrin, IPTU.Walid Buamona, Kasat lantas, Kasat Bimas IPTU Muslim Umabaihi, Kasat Polairud IPDA M. Sofyan Elang Kasubag Faskon, IPTU Nurdin, Kasat Tahti IPDA Umar Fataruba, Anggota Polres Sula. 

Informasi yang di himpun wartawan media ini, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Nomor ST/528/XII/KEP/2021/RO SDM tanggal 19 Desember 2021, Arifin dimutasi ke Polda Maluku Utara digantikan oleh Kompol Catur Erwin Setiawan. Catur Erwin sebelumnya menjabat Kasubbag Pullahjianta Bagdalops Roops Polda Malut.

Hal itu juga di buktikan dengan Pembacaan Keputusan Kapolda Maluku Utara Nomor : KEP/375/XII/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Lingkungan Polda Maluku Utara  

Dalam Sambutannya Kaporles Kepulauan Sula, AKBP Herry Purwanto, menyampaikan, Alih tugas jabatan dan mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karir personil.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakapolres lama yang kurang lebih satu tahun telah menemani saya di Polres Kepulauan Sula, suka dan duka kami rasakan bersama beliau selama pelaksanaan tugas di Wilayah Kepulauan Sula," Ucap Kapolres.

Selain itu, Herry berharap meski berpindah tugas tali silaturahmi tetap di jaga," kami semua dengan berakhirnya masa jabatan beliau sebagai Wakapolres Kepulauan Sula hubungan silaturahmi tetap kita jalankan demi terjaganya rasa persaudaraan kita semuanya," tandasnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini