-->
    |

Kadis Pendidikan Kepsul Ajak Forkopimda Monitoring Ujian Nasional di Sejumlah Sekolah SMP


Reportmalut.com,- Kadis Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Rifai Haitami mengajak Forkopimda Kepsul melakukan monitoring ujian nasional di sejumlah SMP di Kecamatan Sanana, Selasa (10/5). 

Ikut serta dalam rombongan monitoring tersebut diantaranya, Wakil Bupati Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabesy, Kepala Kejaksaan Kepulauan Sula, Burhan. Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko serta Dandim 1510, Letnan Kolonel. Inf. Heru Gunadi.

Sementara, sekolah yang menjadi target monitoring diantaranya, SMP Negeri 5 Desa Wailau, SMP Negeri 2 Waihama dan SMP Negeri 1 Sanana. 

Wakil Bupati Kepulaun Sula, M. Saleh Marasabesy mengatakan, setelah melakukan pemantaun di sejumlah sekolah pagi tadi berjalan aman,  lancar dan tertib. Meski demikian, masih ada beberapa orang siswa yang tidak bisa ikut ujian lantaran  sakit. Hendak begitu,

orang nomor dua di Kepsul itu, menaruh harapan besar bahwa akan melakukan pengembangan sumber daya manusia yang lebih baik lagi. Sehingga, kedepan generasi muda sudah benar-benar siap untuk mengelola sumber daya alamnya sendiri.

" Sula ini sumber daya alamnya begitu melimpah, hanya saja SDM kita masih belum siap mengelola sumber daya alam," tambah wabub. 

Untuk itu, semoga beberapa tahun akan datang terciptanya pendidikan yang berkualitas agar generasi muda dapat berperan aktif dalam pengelolaan sumber daya alam kepulauan sula.  (KS).

Komentar

Berita Terkini