-->
    |


Kemendes Gelar Uji Coba Score Card Akuntabilitas Sosial

Kemendes Gelar Uji Coba Score Card Akuntabilitas Sosial

Tidore,- Dalam Rangka peningkatan pelayanan desa, Kementerian Desa menggelar uji coba Score Card Akuntabilitas Sosial di empat Desa, Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan diselenggarakan di Desa Bukit Durian Kecamatan Oba utara, Desa Akedotilou Kecamatan Oba tengah, Desa Todapa kecamatan Oba dan Desa Hager Kecamatan Oba selatan. Kegiatan ini berlangsung dari hari Senin, 12 September hingga Jumat 16 September 2022.

Habel Sabtu Selaku Pendamping Desa menjelaskan bahwa kegiatan yang di selenggarakan bersumber dari anggaran Kementrian Desa.

Kegiatan yang di rencanakan selama dua Hari di masing-masing desa. Nanti dihadiri Dirjen Kementrian Desa Abdullah Kamil dan Pendamping Tenaga Ahli  kabupaten Kota, Yahya Mahmud sekaligus Narasumber kegiatan," jelas Habel, Kamis (15/09).

Habel menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini ialah untuk engetahui sejauh mana tingkat pelayanan desa sa dan penerima pelayanan yaitu masyarakat desa sehingga dapat menilai kinerja pemerintah desa terhadap warga di desa.

Untuk di ketahui Indikator yang menjadi penilaian  dari program ini ialah pelayanan dasar  masyarakat seperti kesehatan, pendidikan dan pelayanan kependudukan. (Al)

Komentar

Berita Terkini