-->
    |


Hari Ini, DPD KNPI Sula Gelar Rakerda di Homestay Wisata Pantai Waka



Reportmalut.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sula akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Homestay Wisata Pantai Waka. Kegiatan ini berlangsung tanggal 12– 13 November 2022.

Ketua Panitia Rakerda,Iwan Setiawan Umamit, mengatakan kerja-kerja kepanitiaan sudah siap 75%, tinggal pelaksanaan selanjutnya dari Pengurus DPD KNPI Kepulauan Sula. 

“Ia, pengurus DPD KNPI Kepulauan Sula mulai hari ini akan melaksanakan Rakerda. Sebab ini merupakan agenda lanjutan dari pelantikan dan implementasi hasil musyawarah daerah beberapa waktu lalu guna menetapkan program kerja organisasi, dan kerja panitia sudah siap. Nanti dirm rapat kerja ini kami akan laksanakan di pantai waka", ungkapnya (sabtu,12/11/22). 

Lanjut Iwan, Rakerda KNPI kali ini akan dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di hari Minggu bersama Camat Sultim, Kepala-kepala Desa, dan Ketua Pemuda Se-Kecamatan Sulabesi Timur. Kegiatan tersebut juga akan dihadir pula Majelis Pemuda (MPI) Kepulauan Sula, dan Karteker Ketua-ketua DPK KNPI kecamatan Se-Kabupaten Kepulaua Sula. 

Sementara Irwan Wambes, Ketua OKK DPD KNPI Kepulauan Sula menjelaskan, Rakerda ini tentunya sebagai laboraturium bagi pengurus guna merumuskan ​program kerja yang berbobot dan berkualitas agar bisa bersinergi dengan instansi pemerintah daerah khususnya di lingkup Pemda Kabupaten Kepulauan Sula. Jelas Alumni Fakultas Hukum UMMU Ternate tersebut. 

​“Kami berharap agar pengurus DPD KNPI Kepulauan Sula dapat menjadikan Ruang Rakerda ini sebagai laboraturium guna merumuskan progam yang berkualitas,dan berbobot sehingga bisa bermanfaat langsung terhadap masyarakat, sebab pola kerja KNPI bersifat kemitraan dan kerjasama dengan seluruh stakholder terutama SKPD yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula" Pintanya. 

Dan, untuk saat ini Bidang OKK sebagai jantung organisasi pemuda, terus mobile dan berusaha membangun komunikasi secara baik di tingkat kecamatan guna mengkonsolidasikan pembentukan 12 Dewan Pimpinan Kecamatan secara defenitif dan pelantikan 78 Ketua Pemuda Se-Kabupaten Kepulauan Sula. 

"Ia, kami terus bangun komunikasi di tingkat bawah, agar pasca Rakerda harus sudah bentuk DPK defenitif di 12 Kecamatan. Melantik Ketua pemuda di tingkat desa, dan star awal kami memulainya dari Wilayah Kecamatan Sulabesi Timur. Tutup, Mantan Ketum HMI Komisariat Ahmad Dahlan Fakultas Hukum UMMU Ternate.(NH)

Komentar

Berita Terkini