-->
    |


Jisman Leko dan Parabowo Sibela, Resmi Nahkodai BEM STAI Babussalam Sula

 


Reportmalut.com - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula, resmi melaksanakan pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di kampus STAI Babussalam Sula Maluku Utara, periode 2022-2023. Rabu (7/12/22).

Pada pemilihan tersebut, Jisman Leko dan Prabowo Sibela terpilih sebagai Ketua dan Wakil Presiden Mahasiswa STAI Babussalam Sula.

Ketua Panitia Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fahri Taohi kepada wartawan menyampaikan, pelaksanaan pemilihan Presiden BEM Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula yang  diselenggarakan berlangsung khidmat dan berjalan sesuai ketentuan aturan yang ditetapkan.

Fahri mengatakan, BEM merupakan lokomotif mahasiswa olehnya itu diharapkan dapat mengarahkan institusi akademik mahasiswa di kampus STAI Babussalam Sula kedepannya lebih baik. Tentu hal itu dibutuhkan juga pemimpin yang militantif, bijaksana dan bertanggung jawab

"Semoga presiden BEM yang baru terpilih kedepannya amanah, profesional dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya,"pinta Fahri.

Terpisah Ketua STAI Babussalam Sula Sahrul Takim saat disentil wartawan mengenai perihal pemilihan Presiden BEM yang dilaksanakan memberikan apresiasi.

Ia berharap dalam pemilihan seperti itu mahasiswa menjalankan proses Tata Negara dengan baik dan secara demokratis untuk ditunjukkan ke publik.

"Olehnya itu, harus dilaksanakan secara demokratis, sehat, langsung,umum, bebas dan rahasia dengan menjamin hak-hak mahasiswa di kampus STAI Babussalam Sula tanpa intervensi pihak siapapun,"tandas Sahrul.

Diketahui, Jisman Leko dan Prabowo Sibela  terpilih sebagai presiden BEM STAI Babussalam Sula mengalahkan rivalnya dengan memperoleh suara terbanyak dari partispasi pemilih 307 baik Jurusan Syariah dan Tarbiyah semester I sampai IX. Pemilihan sendiri dilaksanakan dengan tertib.(NH)

Komentar

Berita Terkini