-->
    |


Polres Kepsul Bukber Bersama Insan Pers

Reportmalut.com-Guna menjalin silaturahmi dengan insan pers, Polres Kepulauan Sula menggelar buka puasa bersama dengan sejumlah wartawan khusus peliputan Hukum dan Kriminal di warung makan Swering Desa Mangon, Kecamatan Sanana. 

Kapolres Kepulauan Sula, melalui PS. Kasi Propam, IPTU Sunarto mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini untuk mempererat dalam menjalin tali silaturahmi bersama awak media. 

"Di mana Polri dengan wartawan saling bekerja sama untuk memberikan informasi kepada masyarakat, serta secara profesional masing-masing menaati Kode Etik Polri bagi Personel Polri dan Kode Etik Jurnalistik bagi Wartawan" katanya, Jum'at (7/4/2023). 

Dengan demikian, Lanjut Sunarto, Polri dapat menjadi sahabat yang tujuan dari sahabat adalah saling menjaga nama baik, marwah/wibawah Institusi.

"Selain itu Polri dan Dewan Pers telah menjalin Kerjasama yang tertuang melalui Nota Kesepahaman (M.O.U) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tandasnya," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa sebagaimana diketahui bersama lahirnya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, merupakan regulasi payung hukum untuk diimplementasikan dimana salah satu ciri kehidupan demokrasi adalah Keterbukaan itu sendiri. 

"Oleh karena itu, Polres Kepulauan Sula dan Insan Pers kiranya dapat saling bergandengan tangan dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang tentunya dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Terpisah, Ketua KWS (Komunitas Wartawan Sula), Sarmin Drakel menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk kita saling mengenal.

"Intinya kami wartawan dan Polisi adalah Mitra, jadi kegiatan seperti ini bagus untuk mempererat silaturahim kita sesama pelayan publik guna memberikan informasi kepada masyarakat," tutupnya.(NH)

Komentar

Berita Terkini