-->
    |


Dinsos Tikep Salurkan Bantuan Paket Sembako Senilai 73 Juta


TIDORE-REPORTMALUT.COM-Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan mengalokasikan Anggaran Kegiatan Penyediaan Permakanan yang dikemas dalam bentuk Bantuan Paket Sembako dan Sandang diberikan kepada klaster Lansia, Disabilitas dan Anak Terlantar dengan Total Anggaran Sebesar Rp. 73.398.000.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim bersama Ketua I TP-PKK Hj. Rahmawati Muhammad Sinen dan Ketua II TP-PKK Nuraen Ismail Dukomalamo sekaligus sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan.

Penyerahan tersebut juga didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan Umar Zen dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Sosial. Paket disalurkan ke 4 Kecamatan di Pulau Tidore dan dipusatkan di Aula masing-masing Kecamatan, Kamis (25/5/2023).

Dalam arahan Ketua TP-PKK Tikep, Hj. Safia Ali Ibrahim, pemberian bantuan sebagai bentuk kerjasama antara Dinas Sosial dan TP-PKK Kota Tidore Kepulauan sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Terima Kasih saya ucapkan Kepada Kepala Dinas Sosial Kota Tidore beserta jajaranya yang telah bekerjasama dengan TP-PKK dalam menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya”. Ucap Safia.

Sementara Ketua II TP-PKK Tikep, Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, menambahkan penyerahan bantuan merupakan  bentuk kepedulian Pemerintah Daerah yang disalurkan melalui TP-PKK dan Dharma Wanita Perstauan Kota Tidore Kepulauan.

“Kepada para penerima bantuan pada hari ini jangan dilihat dari isi bantuannya namun lihat dari manfaat yang akan didapatkan nanti,”. Ucap Tambah Rahmawati.

Laporan Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan Umar Zen menyampaikan bantuan yang disalurkan sebanyak 115 Paket sembako dan 20 Paket Bantuan Sandang. 

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga diberikan bantuan dari Kementrian Sosial RI melalui kerja sama dengan Sentra Wasana Bahagia Ternate Tahun 2023. Bantuan tersebut berupa alat bantu kursi roda sebanyak 17 Unit kepada Lansia dan Disabilitas.

Perlu diketahui bantuan paket sembako yang diterima terdiri dari beras 5 Kg, Susu Aline, Susu Kaleng, Madu Taje, dan Gula Tropicana sedangkan paket sandang terdiri handuk, kain sarung, sabun cair, dan sandal jepit. (AR).

Komentar

Berita Terkini