-->
    |



Sampah Menumpuk di Depan Polres Sula, Kapolres Ingatkan Warga akan Tertib Lingkungan


SANANA, 16 November 2023 - Area depan Kantor Kepolisian Polres Kepulauan Sula, Maluku Utara, kembali menjadi sorotan karena limbah rumah tangga dan plastik sekali pakai berserakan.

Pantauan Reportmalut.com pada Kamis (16/11/2023), sampah sekali pakai seperti kaleng bekas minuman, kantong plastik, dan karton air mineral menumpuk di sekitar lokasi. 

Selain itu, keberadaan sampah plastik dan sisa makanan terbungkus kantong kresek juga menarik perhatian hewan ternak di sekitar, seperti ayam dan kambing, yang mencari makan di area tersebut.

Kapolres AKBP Cahyo Widyatmoko mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan berulang kali himbauan kepada warga untuk tidak membuang sampah di area tersebut. Bahkan, police line pun telah dipasang, namun masih ada warga yang memanfaatkan tempat itu sebagai Tempat Penampungan Sampah (TPS).

"Kami akan menertibkan warga yang masih menggunakan lokasi sekitar sebagai TPS. Kesadaran masyarakat terhadap lingkungan masih minim, dan mereka membutuhkan bimbingan serta edukasi," ungkap Kapolres.

Kapolres menghimbau, agar bersama-sama memiliki kesadaran tidak membuang sampah disembarang termpat.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan (DLHKP) Kabupaten Kepulauan Sula, Ridawan Buamona, belum memberikan tanggapan hingga berita ini dipublikas. (Noah)

Komentar

Berita Terkini