|

Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Suarakan Peran Penting Pemuda


TERNATE - Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) cabang Kota Ternate gelar aksi terhadap berbagai tuntutan umum rakyat dalam membangun kepoloporan pemuda di depan kantor Walikota Ternate. 

Kenyataanya terdapat dampak pada hari ini adalah masalah pemuda Indonesia secara keseluruhan 260 Juta jiwa, sekitar 25 % dengan kalkulasi 66,3 juta jiwa adalah kaum muda. Mereka terpapar penindasan sistematis yang sangat akurat. Sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan kemajuan Indonesia, kaum muda telah di telantarkan dan dijauhkan dari akses pendidikan di jaminan sosial jaminan pekerjaan dan pendidikan politik kerakyatan yang ilmiah. hal ini di sampaikan oleh koordinator masa aksi SMI.Olfin Jane, kepada reportmalut.com. Senin (29/10).

Menurutnya peran kaum muda sekarang harus benar-benar membuat sejarah baru bukan hanya para pejuang, harus bisa mendorong perubahan nasib rakyat dan solusinya yaitu mempersatukan watak kedaerahan menuju ke persatuan nasional dengan memakai alat politik alternatif sebagai lawan dari parpol borjuis kaya yang telah menghiyanati rakyat. salah satu sikap aksi pada hari ini ialah sebagai bentuk kesatuan perjuangan rakyat bersama pemuda. 

Dalam tuntutan umum pada aksi hari ini agar pemerintah berani menolak utang dari luar negeri sehingga demokrasi untuk rakyat mendapat jaminan sosial bagi rakyat maka untuk memperkuat itu, pemerintah harus menyita aset dan harta koruptor yang ada. 

Dalam aksi ini, SMI juga menyuarakan berbagai problem yang terjadi baik di Maluku Utara dan Indonesia secara umum yakni menolak hadirnya PT. Dede Gandasuling di Wasilei dan PT. Triusaha baru di loloda. Stop kriminalisasi terhadap gerakan rakyat, mahasiswa, buruh tani, stop terhadap perampasan tanah rakyat naikan upah buruh dan lawan pendidikan yang mahal. (KS)
Komentar

Berita Terkini