-->
    |


DAK Afirmasi Pembangunan Puskesmas Kab.Pulau Morotai Terancam Ditarik.


Tim Dinkes Dalam Pesiapan Penjemputan Tim Fayankes Kemenkes
Morotai- Kunjungan Direktorat Fasyankes dalam rangka Monitoring Pemanfaatan DAK Kabupaten Pulau Morotai (8/11) ke tiga puskesmas menuai polemik. Ini karena tim Kemenkes memberikan warning dan surat peringatan (SP) ke pihak ketiga akibat dari tidak progres dalam menyelesaikan pekerjaan di puskesmas Tiley dan Posi-Posi Rao yang di perkirakaan tidak akan selesai tepat waktu dari jadwal yang telah ditetapkan.

Adanya Surat Peringatan (SP) ini berakibat pada terancamnya penarikan DAK Tahun 2019 serta penarikan DAK Tahun Anggaran 2018.

Kadis Kesehatan Kab. Pulau Morotai, dr. Victor Palimbong saat dikonfirmasi membenarkan Surat Peringatan (SP) itu sehingga dalam tempo 1-2 hari kedepan dirinya akan memenuhi panggilan Kemenkes untuk membahas permasalahan ini. Dirinya  akan mengikuti petunjuk dari Kemenkes dan konsisten sesuai dengan prosedur serta aturan yang berlaku agar masalah ini tidak terulang kembali. 

Menurut Kadis, dari laporan PPK bahwa sebenarnya semua bahan sudah siap untuk pembangunan kedua puskesmas tersebut dan dua bulan lalu pekerjaan berjalan sesuai rencana akan tetapi memasuki bulan ini pekerjaan menjadi tidak progres karena kurangnya tenaga kerja. Hal ini yang justru menjadi penilaian dari Kasubid Fayankes Kemenkes,ungkapnya.

"untuk meninandak lanjuti surat SP tersebut, kami akan mengambil langkah sesuai dengan instruksi kementrian kesehatan dan akan berkordinasi dengan PPK untuk memberikan warning kepada pihak ke -3  yang mengerjakan puskesmas Tiley dan Puskesmas posi-posi".tutupnya (fy)
Komentar

Berita Terkini