|

Kementrian Perhubungan : Belajar Dari Morotai Sebagai Kabupaten Terdepan


Ternate-Dirjen Perhubungan Darat, Mohammad Rizal Wasal perwakilan Kementrian Perhubungan Pusat menilai bahwa pemerintah saat ini mampu bekerja lebih jujur dengan tidak ada korupsi, kolusi dan nepotisme.

Pernyataan itu disampaikan dalam Konferensi Pers dan Dialog yang diseleggarakan oleh Kementrian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat dan Balai pengelolaan transportasi Darat Wilayah XXIV Provinsi Maluku Utara pada (15/12) di Bal Room Royal Resto.

Rizal sangat mengapresiasi langkah yang di buat oleh Bupati Morotai, Benny Laos sehingga bisa menjalankan pemerintahan yang bersih, jujur dari korupsi dan nepotisme. "Dia bisa mengratiskan mulai dari pendidikan sampai kepada kesehatan, ini luar biasa sekali" tuturnya.

Menurut Rizal, pemerintah saat ini bisa  bekerja lebih jujur lagi asalkan harus serius dan tidak ada kepentingan yang terselubung. "Ini telah di buktikan oleh Bupati Morotai. Suatu pembelajaran yang luar biasa untuk kita dari langkah-langkah yang dibuat di sana, ini menunjukan bahwa kita juga bisa berubah dan bisa lebih maju asalkan kita mau melakukannya".

Selain itu, Rizal menambahkan, Morotai sebagai Kabupaten terluar dan terdepan tentunya bisa membuat Maluku Utara sebagai daerah kepulauan kedepanya bisa lebih maju dan baik lagi. 

Rizal juga menjelaskan, untuk masalah transportasi di Maluku Utara, pemerintah akan lebih menyeriusinya sebab transportasi menjadi tulang punggung. Mereka akan mengusahakan untuk terwujudnya transportasi di Maluku Utara yang aman, nyaman, cepat dan selamat.

"Tadi ada di sampaikan beberapa masalah, terlebih masalah logistik. Jadi kita akan coba memperbaiki dari sisi transportasinya sehingga harga logistik misalnya barang bisa seragam" jelasnya.

Saat ini ada pelabuhan yang telah di siapkan, ada perbaikan dari prasarana pelabuhan di perbaiki dalam menambah frekuensi pelayanan. Angkutan penyebrangan, angkutan lautnya di tambahakan teemaksud tol laut yang telah di gunakan. Tutupnya (Ima)
Komentar

Berita Terkini