|

Rebut Tuan Rumah Muktamar PII ke-31 Pengurus Wilayah (PII) Maluku Utara Rutin Konsolidasi

Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Maluku Utara (Wahyu Talib) 

TERNATE, Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Maluku Utara (Malut) dibawah kepemimpinan Wahyu Talib sebagai Ketua Umum dan Sadam Hardi Sekretaris Umum, terus melakukan konsolidasi internal dan eksternal guna merebut tuan rumah Muktamar Pelajar Islam Indonesia (PII) ke 31 di tahun 2020 mendatang.

Ketua Umum PW PII Malut, Wahyu Talib pada sejumlah wartawan, Kamis (06/12/2018) di Sekret PII Malut mengatakan, hajatan nasional yang dihadiri oleh 32 PW PII se Indonesia ini akan dilaksanakan pada tahun 2020. Namun, penentuan tuan rumah Muktamar ke 30 PII akan diputuskan Pengurus Besar (PB) di Februari tahun 2019.

"Muktamar nanti di tahun 2020 tapi sebagai langkah ikhtiar, maka PW PII Malut terus melakukan koordinasi ke Alumni dan juga pemerintah. Dan Alhamdulillah, sejauh ini respon pemerintah dan alumni sangat luar biasa," ungkap Wahyu.

Menurutnya, saat ini hanya ada dua wilayah yang akan berkompetisi merebut tuan rumah Muktamar ke 30 PII, yakni PW PII Sumatra Selatan (Sumsel) dan PW PII Malut. Kedua wilayah ini, saat Muktamar 30 PII di Jawa Barat 2017 lalu diusulkan menjadi tuan rumah, kemudian digodok saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Februari 2018 di Jakarta.

"Malut dan Sumsel serta beberapa wilayah sudah diusulkan menjadi tuan rumah saat Muktamar 30 di Bandung. Saat Rapimnas di Jakarta Februari 2018, hanya Sumsel dan Malut yang lolos. Dua tahapan ini kami sudah lewati," urai Ketua PII Malut dua periode ini.

Tahapan terakhir penentuan tuan rumah Muktamar 31 PII nanti diputuskan di forum Sidang Dewan Pleno Nasional (SDPN) Februari 2019 di Bandung.

"Penentuannya nanti di Februari 2019 saat SDPN di Bandung," tandas Wahyu.
Wahyu sendiri sangat optimis, kalaul PII Maluku Utara akan ditetapkan menjadi tuan rumah Muktamar 31 PII. Karena di Muktamar 29 dilaksanaan di Sumatera Utara (Sumut) dan Muktamar ke 30 di Jawa Barat.

"Kan tidak mungkin di Muktamar ke 31 ini dilaksanakn di Sumatra. Kami sangat optimis kalau Malut yang nanti jadi tuan rumah," yakinnya.

Keyakinan Wahyu ini karena, sebagian besar Pengurus Wilayah di Indonesia Timur dan daratan Jawa sudah berkomitmen mendukung PII Malut menjadi tuan rumah. Sembari menghimbau kepada Pengurus Daerah Ternate, Tidore, Sofifi dan Halmahera Selatan serta seluruh kader untuk intens melakukan koordinasi dan sosialisasi dalam menyambut PW PII Malut sebagai tuan rumah Muktamar 31.(Ks).
Komentar

Berita Terkini