|

Persoalan Perempuan, Elemen Perempuan Harus Duduk Secara Bersama


Sanana-Kabupaten Kepulauan Sula merupakan salah satu Kabupaten yang sangat rentan dengan persoalan perempuan dan anak baik secara fisik maupun psikis hal ini disampaikan Hamida Umalekhoa,.S.Pd. M.I.Kom dalam Diskusi Publik yang di Gelar KOHATI Komisariat Tarbiyah HMI Cabang Sanana di Beliga Hotel (28/12) dengan Tema "Peran KOHATI sebagai solusi dalam menjawab Problematika Perempuan".

Selaku Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Hamida Umalekhoa menjelaskan bahwa kita tidak bisa menterjemahkan persoalan yang dialami perempuan berdasarkan keinginan kita, oleh karena itu saran saya semua elemen perempuan di Kabupaten Kep. Sula baik KOHATI, IMMAWATI, SAHABATI dan pemberdayaan perempuan lainnya di tingkat OKP secara bersama mengumpulkan data terkait kekerasan yang dialami  perempuan dan anak untuk dikaji dan ditindaklanjuti.

Sangat sulit jika, untuk menyikapi persoalan perempuan saja elemen perempuan belum bisa duduk secara bersama".

Misalnya kasus tabrakan anak sampai meninggal dunia yang melibatkan salah satu pejabat Daerah Taliabu, itu persoalan yang sangat serius yang mestinya kawan- kawan dari elemen perempuan diskusikan dan kawal sampai titik penyelesaian, tutupnya. (fy)
Komentar

Berita Terkini