-->
    |


Usai Longmars, Alumni Angkatan 011 Gelar Dialog Publik.


SANANA- Setelah melakukan kegiatan Longmars Kampanye Anti Plastik. Alumni Angkatan 011 pagi ini kembali menyelenggarakan dialog publik dengan tema bertajuk." Plastik Sekali Pakai Bahaya Bagi Bumi Ancaman Bagi Manusia,". Bertempat di Ruang Aula SMA Negeri 1, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul), Senin(24/06).

Narasumber yang hadir dalam dialog publik ini diantaranya, Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disprindagkop) Suparman Papalia, Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Suaib Soamole, dan Badan lingkungan Hidup (BLH) Bidang Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), Muhammad Syahrul Husain, dan bertindak sebagai moderator, Jamaludin Leko.

Dalam pembukaan acara dialog,  Ketua Umum Alumni angkatan 011, Ramli Umasugi, menuturkan bahwa, berlangsungnya acara dialog ini merupakan kelanjutan dari kegiatan longmars kemarin yang mengkampayekan anti plastik kepada seluruh masyarakat Kepulauan Sula. Sehingga, masyarakat dapat memahami penggunaan dampak buruk sampah plastik.

"kami berhap dengan adanya gerakan anti plastik ini, semoga bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Karena gerakan anti plastik tidak berakhir sampai disini. Namun akan berkelanjutan," cetusnya.

Selain itu, kepala Bidang Analisis Manfaat Dampak Lingkungan(AMDAl), Muhammad  Syahrul Husain, menjelaskan dalam sambutannya bahwa, adanya kerja sama antara Alumni Angkatan 011 dan Dinas BLH bertujuan untuk memberi satu stimulus kepada masyarakat Kepulauan Sula agar bisa mengurangi penggunaan sampah plastik.

"Dari BLH berharap gerakan anti plastik terus berkelanjutan, jangan teman-teman angkatan 011 pernah bosan dalam membuka paradigma masyarakat Sula tentang dampak buruk  penggunaan sampah plastik. Sebab, sampah plastik bisa mengancam seluruh organisme, baik itu hewan maupun manusia yang menempati bumi" jelasnya.(KS).
Komentar

Berita Terkini