|

Kegiatan Monev Program Puskesmas Tingkat Kab. Pulau Morotai Berlangsung Hingga Malam


Morotai - Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai mengevaluasi capaian kinerja seluruh Puskesmasnya dalam kegiatan Monev Puskesmas tingkat kabupaten Pulau Morotai tahun 2019, kegiatan yang digelar di Hotel Perdana Daruba, pagi tadi masih berlangsung hingga pukul 21.00 wit, Senin (30/12)

Kegiatan tersebut bertujuan mengevaluasi kinerja Puskesmas untuk mengetahui sejauh mana program pelayanan kesehatan masyarakat oleh Puskesmas di Daerah Kab. Pulau morotai.

Capaian program yang disampaikan 10 Puskesmas tersebut dievaluasi oleh langsung oleh kepala Dinas kesehatan dan KB Kab. Pulau Morotai, dr. Victor Palimbong.

Dalam evaluasinya, dr. Victor mempertegas dan menjelaskan nilai dan capian tahun sebelumnya yaknin 2017 dan 2018.

Ketua Panitia Monev Dinas Kesehatan dan KB Kab. Pulau Morotai, Mashuri menjelaskan persentasi capaian program oleh setiap puskesmas di evaluasi oleh Kadiskes sendiri dan perangkat kerja lainnya karena ini evaluasi tingkat kabupaten.

"Jika dalam persentasi masih ada kekurangan, atau belum mencapai targetnya baik dalam hal data dan persentasi capaian. Maka Dinas Kesehatan akan mengevaluasi kembali hasil program yang disampaikan kepada puskesmas terkait untuk perbaikannya ditahun 2020," Jelas Mashuri.

Dalam amatan Report Malut Com. Di Lokasi, PKM Posi-Posi yang kemarin mendapat pridikat Akreditasi Utama baru mendapat kesempatan melakukan persentasi capaian programnya pada pukul 20.24 WIT. Sedangkan Puskesmas Tiley dan Puskesmas Daruba akan mendapat kesempatan persentasi capaian program puskesmanya setelah Puskesmas Posi-posi.

Kegiatan baru akan kelar kurang lebih pukul 12.00 wib, lanjut Ketua Panitia Monev. Usai persentasi Puskesmas Posi-posi, akan dilanjutkan dengan ISHOMA dan persentasi dari Puskesmas Tiley dan Daruba.

"Pukul 21.15 wit, peserta kegiatan yang terdiri dari Lintas Sektor dan Puskesmas baru diberikan kesempatan oleh panitia untuk ISHOMA. Setelah ishoma dan evaluasi barulah di lanjutkan  agar memastikan ada tidak masalah manajemen dan tata kelola administrasi atau mutu manajemen pelayanannya di masing-masing puskesmas tahun 2019 ini,". Tutup Ketua Panitia (BBs)*

Komentar

Berita Terkini