-->
    |

Baru 3 Hari Pendaftaran, Pelamar Calon PPK Kepsul Sudah 130 Orang


SANANA- Baru tiga hari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sudah terdapat 130 pelamar yang mendaftar. Antusiasme calon penyelenggara PPK ini sudah terlihat dari hari pertama penerimaan, Sabtu (18/1). Dimana sudah terdapat 33 pelamar yang melakukan pendaftaran.

Padahal sebelumnya, setiap kali penerimaan PPK, hari pertama pendaftaran tidak ada yang melakukan pendaftaran. “Iya, kali ini cukup ramai pelamarnya. Kan kami buka pendaftaran sejak Sabtu pekan kemarin dan sudah ada 33 orang pelamar,” kata Kasubag Tehnis dan Hupmas KPU Kepsul, Abidin Mantoti saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/01).

Sementara pada hari senin kemarin, kata Abidin mengatakan, sudah 56 orang yang mendaftar dan hari ini pelamar PPK sebanyak 41 orang. “Dari 12 Kecamatan, yang paling banyak peminatnya itu di Kecamatan Sanana,” ucapnya.

Tentu, lanjutnya, pendaftaran akan ditutup pada 24 Januari 2020. Namun, sampai saat ini, untuk Kecamatan Mangoli Barat pihaknya belum menerima data yang masuk.

“Ada dua Kecamatan yang kami kirim formulir pendaftaran ke Pemerintah Kecamatan, yakni Mangoli Barat dan Mangoli Utara. Tetapi Mangoli Utara kita sudah dapat berkas dari pendaftarnya. Mangoli Barat belum,” ungkap Abidin.

Jadi, Abidin menambahkan, dalam persyaratan, setiap kecamatan paling sedikit 10 orang yang mendaftar. “Kalau tidak terpenuhi maka diperpanjang lagi. Tapi kali ini kemungkinan setiap kecamatan sudah lebih dari 10 orang,” ujarnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini