-->
    |



Bupati Kepsul Hadiri Panen Padi Perdana di Waikalopa


SANANA-Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, yang di dampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kepsul, menghadiri pelaksanaan panen padi sawah di Waikalopa, Desa Fukweu Kecamatan Sanana Utara, Kamis (05/03).

Turut hadir diantaranya, Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula, AKBP M. Irfan SIK, Kepala Lapas Noveri Budisantoso, perwakilan Kodim 1510/Sanana, dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sanana.

Bupati Hendrata pada kesempatan itu mengatakan, pembangunan di sektor pertanian terlihat semakin baik tentu tidak terlepas dari peran serta para OPD lainnya bahu membahu memajukan pertanian di daerah ini.

Menurut Bupati, lahan yang luasnya kurang lebih 10 hektar tersebut akan diserahkan kepada warga Desa Fukweu untuk dikelola. Selain itu, lahan tersebut, juga akan di kelola menjadi lahan agribisnis unggulan di Wilayah Kepulauan Sula. " lahan ini tidak hanya di jadikan ladang sawah, tetapi juga akan ditanam buah-buahan dan tanaman unggulan lain," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian, Idrus Ahmad Baguna mengatakan, panen yang baru saja di lakukan merupakan panen perdana untuk kegiatan penanaman padi sawah.  Selanjutnya, akan diperluas dan dikembangkan  dengan lahan yang lebih luas.

" Lahan ini luasnya kurang lebih 10 hektar, tapi yang difungsikan dan ditanam padi hanya 2 hektar dan yang di panen hanya 1 hektar, tapi ini akan di lanjutkan," ujar Idrus

Lanjut Idris, pesan bupati perihal pembangunan pertanian berbasis agro akan di tindaklajuti. Selain itu, juga rencana di bangun sekolah Politeknik dan balai pelatihan serta pembentukan kelompok tani millenial di areal 10 hektar tersebut.

" Apa yang menjadi pesan bupati, akan segera kita laksanakan termasuk menjadikan wilayah tersebut sebagai wilayah produksi pertanian," ungkapnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini