-->
    |



Komunitas Peduli Covid-19 Asal Jakarta dan Yogyakarta Bersama Relawan GST Sumbang APD di RSUD Kepsul


SANANA, -  Komunitas peduli Covid-19 asal Jakarta dan Yogyakarta bersama relawan Gravity Study Tour (GST) menyumbang vitamin dan Alat Pelindung Diri (APD) di RSUD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara.

Kepada Report Malut.com, Kordinator GST Irawan Duwila mengatakan sumbangan tersebut terdiri dari Vitamin dan APD berupa, hazmat, face shield, masker N95, masker bedah, gown, gloves, shoe cover, goggle, nurse cup dan vitamin benovit C.

Sebelumnya, Irawan menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh relawan peduli Covid-19 baik dari Jogja dan Jakarta maupun relawan GST yang telah mau mendonasikan APD dan vitamin demi membantu tim medis di RSUD Kepsul.

" Saya selaku koordinator GST mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh teman-teman komunitas dari Jogja dan Jakarta bersama relawan GST Kepsul yang telah membantuk pihak medis di RSUD Kepsul," ungkap Irawan kepada Raport Malut.com usai penyerahan APD, Kamis (18/06) soreh tadi.

Salain itu, Irawan juga mengajak kepada semua pihak agar bisa ikut andil dalam membantu tim medis demi pencegahan penanganan percepatan Covid-19 di Indonesia terkhususnya di Sula. Walaupun, sebagian masyarakat sudah tidak mempercayai adanya wabah Covid-19.

"Kami tetap memberi dukungan bagi tim medis yang masih melayani pasien positif Covid-19. Maka, lewat kesempatan ini juga kami mengajak semua pihak agar bisa ikut andil dan lebih semangat dalam memerangi musibah ini. Sekarang, kita tidak boleh menyerahkan sepenuhnya kepada negara dan pemerintah di daerah karena akan lebih lama penyelesaiannya jika hanya mereka yang bergerak sendiri. Mari kita bantu mereka," terangnya.

Irawan pun berharap dengan adanya bantuan APD ke RSUD Kepsul bisa digunakan bagi tim medis karena merekalah yang menjadi tameng utama yang bahkan bersentuhan langsung dengan pasien positif Covid-19." Saya harap APD bisa di gunakan oleh para medis di RSUD Kepsul," harapnya.

Terpisah, dr. Maharini Lianingsih yang menerima sumbangan tersebut mengucapkan, terima kasih kepada seluruh teman relawan peduli Covid-19 yang sudah mendonasikan APD pada pihaknya. Tindakan ini Maharini menilai, ialah bentuk kepedulian terhadap nasib medis di RSUD Kepsul.

" Saya sampaikan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran relawan peduli Covid-19 dari berbagai kota dan lebih khusus kepada relawan GST," tutupnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini