-->
    |


Mahasiswa Kubermas UNKHAIR Ternate Tahap II Gelar Kegiatan Sosialisasi Sadar Sampah

Tidore,-Mahasiswa Kuliah Berkarya Bermasyarakat (Kubermas) Universitas Hairun Ternate Tahap II gelar kegitan sosialisasi Sadar Sampah di Kelurahan Bobo, Sabtu (10/4 ).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Abdul Rajak menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya dari sampah.

"Kegiatan ini merupakan program wajib Dari kampus dengan tujuan  meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya sampah," terang Abdul.

Abdul Eajak menambahkan, bahwa waktu dan tempat kegiatan ini di laksanakan di kelurahan Bobo pada tanggal 10 April 2021.

" Kegiatan ini kami laksanakan pada hari ini (10 April ) bertempat di Kelurahan Bobo Kecamatan Tidore Utara," lanjut Abdul.

Kegiatan ini di hadiri oleh dua orang Narasumber yaitu dari Akademisi Unkhair Ternate, Abd. Halim Husen S. Kep, Ns M. Biomed dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Kota Tidore Kepulauan, M. Abd. Abubakar SKM selaku kepala seksi peningkatan Kapasitas.

Dalam sambutan lainnya, Ketua Pemuda Kelurahan Bobo, Imran Husen memberikan respon positif terhadap kegiatan ini.

"Kegiatan ini bagi kami sangatlah penting untuk  membangun mitra bersama terutama pihak terkait guna mengantisipasi persoalan sampah yang sudah menjadi wacana global saat ini, " terang Imran.

Imran juga berharap kepada Pemerintah Kota Tidore dalam hal ini DLH untuk lebih memperhatikan persoalan sampah ini sebagai salah satu Kota yang pernah mendapatkan piala adipura secara berturut-turut. Tutup Imran. (Al)

Komentar

Berita Terkini