-->
    |




Perdana di Tikep, Perbakin Gelar Kejuaraan Menembak Walikota Cup 2023


Tidore,Reportmalut.com-Kejuaraan Menembak Walikota Cup Tahun 2023 mengusung tema “Merawat Kebersamaan Meraih Prestasi”, dibuka secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, di Stadion Marimoi, Kelurahan Tugwaji, Jumat (26/5/2023).

Capt, H. Ali Ibrahim dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus Perbakin Kota Tidore Kepulauan bersama Tidore Shooting Club karena mampu menggelar Kejuaraan menembak untuk pertama kalinya di Tikep dengan melibatkan peserta tidak hanya dari Kota Tidore namun juga dari Kabupaten/Kota se Maluku Utara.

 "Sehingga dengan melibatkan peserta dari luar Tidore, tentunya Kejurda ini diharapkan mampu menjadi salah satu Turnament Olahraga andalan dari Kota Tidore Kepulauan serta melalui Kejurda ini pula mampu mendorong kemajuan olahraga menembak di Kota Tidore Kepulauan,” Ujar Ali Ibrahim.

Walikota dua periode ini  berharap, dengan kejuaraan menembak Walikota Cup yang baru pertama kali dilakukan ini mampu melahirkan bibit-bibit menembak yang bisa mewakili Kota Tidore ke tingkat Provinsi maupun Nasional.

Sementara, Ketua Perbakin Kota Tidore Kepulauan dr Fajar Puji Bowo dalam sambutannya mengatakan, event Walikota Cup merupakan ajang untuk meningkatkan kemampuan menembak para atlet, selain itu juga untuk menjaring para atlet baru dengan harapan dapat melahirkan atle-atlet baru penembak untuk Kota Tidore.

“Kami juga mengharapkan agar event ini menjadi pemersatu dalam upaya mewujudkan para atlet-atlet yang berprestasi di Kota Tidore Kepulauan khususnya dan Maluku Utara pada umumnya. Kejuaraan menembak ini juga di hadiri oleh atlit dari Kabupaten/Kota lain, seperti Kota Ternate, Tobelo, Morotai bahkan juga dari Ambon dan Manado, ". Kata Fajar

Untuk diketahui, kejuaraan menembak Walikota Cup ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 26 hingga 28 mei 2023. Jenis lomba yaitu Metal Silhouette dan Benchrest.

Tujuan Kejurda  untuk menggali bibit-bibit muda terbaik gun mendapatkan kesempatan mengikuti pembinaan dibawah naungan Perbakin Kota Tidore, sekaligus memotivasi atlit yang sudah ada untuk terus berkiprah dibidang olahraga menembak di Maluku Utara pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. (AR)

Komentar

Berita Terkini