-->
    |



Jelang Pemilu 2024, Polres Sula Terima Audiensi Bawaslu Sula

 


Sanana, Reportmalut.com- Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko, S.H, S.IK, M.H, didampingi Kasat Intelkam Iptu Sahlan Tubaka, S.H, M.H, menerima kunjungan Ketua dan Anggota Bawaslu Kepulauan Sula di Ruang Kerja Kapolres Sula pada Selasa (12/9/2023).

Kedatangan Ketua Bawaslu, Ajuan Umasugi, S.Pd.I, beserta anggota, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Kapolres Sula dan memperkenalkan anggota Bawaslu yang baru saja dilantik.

Ketua Bawaslu menyampaikan tujuan kedatangan mereka ke Polres Sula adalah untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum serentak 2024 agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami berencana untuk melakukan Deklarasi Damai ke depannya, dan kami akan berkolaborasi dan berkomunikasi dengan KPUD serta instansi terkait untuk bersama-sama menjadikan Pemilu 2024 sukses," ujar Ketua Bawaslu.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sula mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bawaslu dan mengajak anggota Bawaslu untuk terus menjalin silaturahmi karena mereka merupakan mitra kerja, terutama menghadapi Pemilu 2024 dan Pilkada 2024.

Cahyo menekankan bahwa Provinsi Maluku Utara memiliki sejarah politik uang yang perlu diatasi, karena hal ini dapat mengganggu keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu.

"Karena anggota Bawaslu merupakan pihak yang memiliki peran penting dalam Pemilu, kami harapkan dapat merencanakan pertemuan dengan stakeholder, calon-calon legislatif, dan ketua-ketua partai untuk menyelenggarakan ikrar/Deklarasi Pemilu yang damai," tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengingatkan pentingnya menggunakan anggaran media untuk mengkampanyekan Pemilu damai dan menjaga citra positif di mata masyarakat.

"Kami di Kepolisian, khususnya Polres Sula, siap untuk menjaga keamanan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 tahun depan agar berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif," pungkasnya. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini