-->
    |



Rapat Umum Desa Waiman Kepsul Berakhir Ricuh

 


SANANA, Reportmalut.com- Ketegangan terjadi dalam kegiatan rapat umum (rapat pertanggungjawaban anggaran dana desa  tahun 2022) di Desa Waiman Kecamatan Sulabesi tengah Kabupaten Kepulauan Sula pada Senin (9/10/).

Kepala Desa dan Ketua BPD setempat nyaris terlibat adu jotos. Persoalanya, masyarakat pertanyakan soal keterbukaan dalam pengelolaan keuangan dana desa, cekcok soal prosedur pengelolaan dan belanja dari dana desa yang tidak transparan.

Keributan antara kedua tokoh itu bermula dari amukan masyarakat saat rapat berjalan.

"Kericuhan terjadi di Gedung pertemuan desa Waiman, antara masyarakat dengan kepala desa, Kepala Desa hilang kendali dan ingin melepaskan pukul ke wajah ketua BPD, Beruntung banyak yang melerai sehingga dua tokoh desa ini tak terlibat adu jotos.

Ketua BPD Abid Umaternate, mengatakan bahwa bermula dari caos tersebut ketika moderator dari pihak pemerintah desa yang mengeluarkan kalimat-kalimat yang tidak pantas sehingga timbulnya permasalahan itu terjadi.

"Jadi timbul permasalahannya itu dari moderator makanya kami dari pihak BPD pun tidak bisa menahan emosi dari amukan masyarakat, moderator itu jabatannya sebagai kaur pemerintahan,"

Lanjut ketua BPD, kades sempat undangan saya untuk berkelahi, "kamu mau apa, ucap kades kepada ketua BPD," dengan sedikit gerakan badan dan menarik tangan untuk mau memukul saya, beruntung ada banyak masyarakat yang menahan kepala desa sehingga pukulannya tidak sampai ke muka saya.

Harapan saya kepada pihak pemerintah daerah harus mengevaluasi kepala desa waiman karena apa, yang saya takutkan jangan sampai hal ini terulang kembali, dan emosionalnya di lontarkan kepada masyarakat.(NOAH)

Komentar

Berita Terkini