-->
    |



Persiapan Kegiatan HUT Kabupaten Kepsul Sudah 99% Rampung


SANANA, Reportmalut.com - Persiapan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Sula ke-21, yang akan jatuh pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2024 mendatang, telah mencapai 99 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda Kabupaten Sula, Muhlis Soamole, yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia HUT Kepsul, mengungkapkan kepada awak media, Selasa (28/5/24), bahwa persiapan kegiatan HUT Kabupaten Sula yang ke-21 hampir rampung.

"So far, hal-hal terkait dengan perangkat upacara HUT sudah kami siapkan, bahkan kami juga sudah mendatangkan Marching Band dari luar daerah untuk memeriahkan puncak HUT. Undangan-undangan dan persiapan lainnya juga sudah disiapkan dan dibagikan," jelasnya.

Untuk memeriahkan HUT Kabupaten tahun ini, panitia telah mendatangkan 115 Marching Band serta 30 orang pendamping dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Manado, Sulawesi Utara.

Selain itu, panitia HUT juga telah mengundang pimpinan dari luar daerah, seperti Walikota dan Wakil Walikota Ternate, Maluku Utara.

"Kami juga sudah berupaya mengundang pimpinan daerah lainnya, terutama di sekitar Maluku Utara," tambahnya.

Panitia juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk mendampingi kegiatan HUT, dan besok akan mulai dilakukan gelar-gelar upacara persiapan. Bahkan, panitia juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres serta Danramil dalam hal pengamanan.

"Kami berharap semoga kegiatan HUT Sula yang ke-21 dapat berjalan lancar, dan kehadiran IPDN menjadi motivasi dan semangat belajar untuk generasi Sula," tutupnya. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini