|

HPMS Cabang Ternate Komisariat Unkhair Melaksanakan Basic Training LK I

Peserta Basic Traning LK I 

TERNATE- Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (HPMS) Cabang Ternate Komisariat Unkhair melaksanakan Basic Training latihan kader I, di Asrama Sula Kel. Gambesi, kamis(15/11/18).

Basic training yang dilaksanakan oleh (HPMS) Komisariat Unkhair diagendakan berlangsung selama tiga hari. Acara pembukaan ( LK-I) di buka oleh Arman Panigfat, SE.,M.I.Kom, mewakili sesepu Sula dan di hadiri oleh ketua umum (HPMS) Cabang Ternate, Armin Soamole, SH.

Training yang di laksanakan kali ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pandangan para senior (HPMS) salah satu organisasi lokal yang cukup besar ini sudah saatnya membongkar paradigma, merubah kebiasaan-kebiasaan lama dan kader harus mampu menunjukan indentitas mereka dalam dunia pendidikan yang lebih baik.

Menurut Arman panigfat, dalam sambutannya menuturkan bahwa HPMS sudah saatnya bangkit dan berpikir untuk harus maju di dalam dunia pendidikan.  Dimensi intelegensi seseorang juga bisa di lihat lewat dunia pendidikan, olehnya itu dalam sambutannya dia berharap agar generasi khususnya orang sula, jangan pernah menghabiskan waktu dengan aktifitas yang tidak bermanfaat.

 "Lebih baik jadikan sholat sebagai satu instrumen dalam kehidupan sehari-hari karena orang sukses adalah orang yang ahli ibadah, beliau juga mengajak para generasi agar lebih giat belajar, lewat membaca dan selalu eksis berdiskusi"ungkapnya.

Selanjutnya, dalam sambutan ketua umum Armin Soamole menjelaskan bahwa (HPMS) telah membuktikan perjuangan di negeri sula menjadi kabupaten itu atas berkat perjuangan panjang leluhur HPMS, dan pesan serta amanat untuk kita semua adalah mendoronh mencerdaskan generasi sula.

"Maka saya berharap generasi sula masih tetap dalam poros proses agar membentuk mentalitas dan mempersiapkan konsep yang lebih matang," pungkasnya.

Di tambahkan oleh ketua panitia M.Akrim dalam sambutannya, mangatakan bahwa kenapa mereka mengagas tema" Mari Becarita dan bertindak demi generasi sula"? hal ini karena menilik semangat generasi yang hampir redup. Menurut dia generasi muda seakan tervirusi oleh teknologi sehingga segala aktifitas sebagai pelajar terhalangi, Pintanya.

Sementara  dalam sambutan Ketua Umum Komisariat Unkhair, Safir Buamona berharap agar generasi sula yang baru mengikuti training jangan pernah bosan untuk mengikuti hajatan (LK), karena nasib negeri sula terletak pada pundak kita semua, tutupnya.
Komentar

Berita Terkini