|

Abdul Aziz Nahkodai DPP KNPI setelah Terpilih Dalam Kongres Pemuda KNPI XV


Jakarta- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara (Malut) menghadiri kongres KNPI ke XV yang di hadiri sebanyak 34 pengurus besar DPD KNPI se Kabupaten kota provinsi di seluruh Indonesia.

Kongres tersebut menghadirkan sejumlah peserta dari pimpinan OKP Nasional yang di pusatkan bertempat di Hotel Borobudur yang mengangkut tema," Pemuda Mengenal Pemerintahan Yang Berkelanjutan, pada akhirnya secara aklamasi memilih Abdul Azis nahkodai ketua Umum DPP KNPI pusat.

Ketua DPD KNPI Maluku Utara, Surahman, kepada reportmalut.com Senin (10/12) menyampaikan bahawa kongres tersebut telah dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua DPR RI Bambang Susetyo dan Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Dirjen Otonomi Khusus DR. Sony Soemarsono yang suda menghadiri Kongres Pemuda KNPI XV.

Dalam sambutan resminya menteri Dalam Negeri mengatakan kongres pemuda KNPI ke XV SAH secara konstitusi dan tercatat track recordnya dengan baik di Kementerian dalam Negeri dibawah kepemimpinan Ketua Umum Fahd Elfouz Arafiq sehingga dapat melakukan konsolidasi demi persatuan dan kesatuan Pemuda Indonesia.

Untuk kementerian dalam negeri Republik Indonesia melalui sambutan yang di bacakan oleh Dirjen otonomi, Dr Sony Soemarsono menyampaikan untuk membuka ruang agar berkolaborasi dengan Pemuda Indonesia demi terlaksananya pembangunan dengan baik dan mendukung sepenuh siapapun yang terpilih nantinya sebagai ketua Umum KNPI periode 2018-2021 dan dapat bekerjasama dengan pipinan daerah di seluruh Indonesia.

Dengan demikian pernyataan menteri dalam negeri yang disampaikan oleh dirjen otonomi maka tidak ada lagi dualisme KNPI diseluruh Indonesia termasuk di KNPI di Maluku utara, tutupnya.(Ima)
Komentar

Berita Terkini