|

Kominfo Kepsul Siap Luncurkan Tower BTS di 5 Desa


SANANA- Sebanyak 5 Desa di Kepulauan Sula(Kepsul) dipastikan selesai Idul Fitri akan mendapat bantuan berupa jaringan telekomunikasi seluler, berbentuk Tower BTS.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kepulauan Sula,Chairullah Mahdi, saat diwawancarai sejumlah wartawan diruang kerjanya, Kamis(23/05). Dirinya mengatakan, pembangun jaringan telekomunikasi ditujukan agar masyarakat bisa melakukan akses komunikasi dengan baik. Serta sebagai salah satu tujuan pelayanan jaringan telekomunikasi seluler kepada masyarakat

Tambahnya, Kepulauan Sula sudah seharusnya mempercepat pembangunan komunikasi  di desa-desa terpencil agar masyarakat yang berada dipelosok desa bisa menikmati akses komunikasi dengan baik, yakni diantaranya, Desa Wailoba, Desa Waisakai, Desa Waitina, Desa Umaloya dan Desa Kabau Pantai, lanjut Chairullah.

Bantuan Tower BTS dari Badan Ekasesibiltas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) yang merupakan program Kementrian juga merupakan prioritas untuk Sula." Kita mendapatkan 3 Tower BTS, dan ini khusus desa-desa terpencil yang tidak ada sinyal telpon. diantaranya, Desa Kabau Pantai, Desa Sekom dan Desa Baleha," katanya.

"Setelah lebaran Idul Fitri, kami sudah bisa mengakomodir 5 unit Tower Base Transceiver Station (BTS) yang nantinya siap dibangun," tutupnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini