-->
    |

Pembangunan Jalan dan Jembatan di Pulau Mangoli Jadi Prioritas Pemda Kepsul


SANANA-Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) pada tahun 2020 memprioritaskan ruas jalan sirtu dan jembatan di pulau Mangoli. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR-PKP M. Lutfi A. Kadir kepada Report Malut. Com, di ruang kerjanya Kamis, (23/01)

Lutfi mengungkapkan untuj mendukung pembangunan tersebut, saat ini Dinas PUPR-PKP telah membuka ruas jalan mulai dari Desa Kawata hingga Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020.

Tentu sambung Lutfi, tidak hanya pembangunan jalan tetapi ada beberapa prioritas pembangunan jembatan yakni Jembatan Waibatia yang berlokasi di antara Desa Koporo dan Desa Paslal, Kecamatan Mangoli Selatan serta jembatan di Desa Kou.

"Yang pastinya tahap pertama ini sudah siap di bangun. Sehingga, saat ini masing-masing bidang masih mempersiapkan dokumennya, "ungkapnya.

Sementara untuk jalan mulai dari Desa Kou menuju Waitemela kata M. Lutfi, untuk saat ini belum diprioritaskan mengingat  DAK kali ini hanya untuk pembangunan jalan yang di mulai dari Desa Kawata sampai di Desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur.

"Iya kali ini untuk jalan Kou-Waitamela belum ada, sebab kami mendapat DAK hanya untuk ruas jalan Kawata- Waisakai, " cetusnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini