-->
    |


Al-Mulk Minta Pemerintah Stop Pengembangan Proyek Blok Masela

Ketua Umum dan Sekertaris Umum Al-Mulk

Jakarta-Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku (Al-Mulk) menyoroti polemik proyek pengembangan Lapangan Proyek Hulu Gas dan Minyak Bumi di Masela. Menurut Al-Mulk, Pemerintah SKK Migas dan Kementerian ESDM tidak sepatutnya lagi membahas proyek ini.

Ketua Umum DPP Al-Mulk, Fauzan ohorella kepeda reportmalut.com. Jumat (06/11) mengungkapkan, tindak lanjut proses pembangunan proyek Blok Masela yang menghasilkan jutaan ton per tahun ini, belum ada sama sekali pejabat, baik dari tingkat Pusat hingga Daerah yang berbicara tentang kemaslahatan Masyakat Maluku. 

Malahan, Kata Fauzan, akibat proyek untuk pembangunan Blok Masela tersebut, ruang-ruang kehidupan masyarakat adat menjadi terancam karena akan ada pengosongan lahan dan perampasan hak-hak masyarakat lingkar proyek Blok Masela. Mereka lanjut Fauzan, terancam kehilangan tempat tinggalnya. 

"Oleh itu, kami selaku Putera-putri daerah, menolak keras proses pengembangan lapangan proyek Blok Masela dilanjutkan. Dan insya allah dalam waktu dekat ini kami akan melakukan aksi di SKK Migas untuk meminta agar segera menstop segala bentuk pembahasan proyek hulu gas dan minyak bumi (Blok Masela),". Tutup Fauzan. (fy).

Komentar

Berita Terkini