-->
    |


Pemkot Tikep Gelar Upacara Harkitnas Ke-115


TIDORE,Reportmalut.com-Pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 Tahun 2023, mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit” di Kota Tidore Kepuluan berjalan dengan lancar dan khidmat. Pelaksanaan Harkitnas tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo selaku Inspektur Upacara, di Halaman Kantor Walikota Tidore, Senin (22/3/2023).

Plt Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam sambutan yang dibacakan Ismail Dukomalamo, mengatakan Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama. Kepada Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Pada tanggal 5 Mei 2023, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa status Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk COVID-19 secara resmi dicabut.

“Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi COVID-19 Selama 3 tahun terakhir. Di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa. Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi," Ujar Ismail membacakan pesan Plt Komintfo 

Dalam upacara ini, bertindak selaku Komandan Upacara Analis Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Tidore Zainuddin Muhammad, Perwira Upacara Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik,Budi T. Mustafa, Pembaca Teks pembukaan UUD 1945, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, Asis Hadad, SE.

Sementara itu, Pengibar Bendera dari Purna Paskibraka Kota Tidore, Pembawa Acara Staf pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Korsik dari Madrasah Aliyah negeri 2 Tidore Kepulauan. Peserta upacara terdiri dari Satpol PP, KUPP Soasio, Rutan Soasio, Bappas Kelas II Tidore, Korpri dan Siswa.(AR)

Komentar

Berita Terkini